Senin, 04 Maret 2013

Galau itu "Sehat"


Galau itu Sehat ?

Jangan bilang gue sinting ya. Atau bilang gue hobi galau.
Karena gue tidak hobi kedua-duanya. Cuma pernah doang. Terima kasih.
Yang sering galau juga jangan seneng dulu ya. Karena , gak selamanya galau itu sehat.

Buat para darah muda *ea , kata galau bukan lagi kata yang asing lagi. Galau biasa disebut juga "Gundah Gulana" atau "Muram Durja" atau gak "Masygul" .
Galau adalah saat dimana perasaan sedang campur aduk , mulai dari bingung , sedih ataupun senang . Tapi , kebanyakan sedihnya sih. Hehe.
Galau ini terjadi pas misalnya pas lagi jatuh cinta , ngelihat pacar selingkuh , pas gebetan diembat orang lain , sampai diputusin pacar itu bisa menyebabkan galau.
Kenapa jatuh cinta bisa masuk dalam kategori galau ? Nah , pastinya lu pada bertanya-tanya tuh ,
"Dia suka gue juga gak ya ?" 
atau 

"Dia sudah ada yang punya belum ya ?"

Kenapa galau itu sehat ?
Nah , galau itu sebenernya gak cuma sehat , tapi membuktikan juga kalau lu pada itu manusia , yang masih punya perasaan , bukan jin.
Jadi, kalau ada orang yang lagi galau , jangan diejekin. Jauhin aja.
Kalau lu gak pernah galau , mending lu pergi ke dukun. Cek lu manusia atau bukan.


Galau itu sehat, soalnya lu berarti bisa mencurahkan isi hati lu . Gak disimpan sendiri itu masalah. Jadinya gak bikin hati cepet kankeran.
Jadinya , kita gak bakaal menanggung beban berat yang ditimbulkan galau sendirian.
Dengan galau , semua orang di seluruh dunia bisa tahu masalah lo , sampai para Malaikat pun diturunkan untuk menemani lo.
Kenapa bisa tahu ? Lah , kalau lo galau kan pada nulis status di Facebook atau Twitter atau ada juga yang bikin video curhatan di Youtube.
Gimana orang kagak tau galau kalo caranya kayak gitu.

Nah ,Ada banyak alasan kalau galau itu sehat :

- Yang pertama , kalau galau lu pasti curhat. Nah , curhat itu mengurangi beban di hati dan pikiran. Hati gak cepet rusak.

- Yang kedua , sekalian olahraga kalau lagi galau. Ada juga yang sambil lempar-lempar barbel kalau lagi galau. Berotot jadinya !

- Yang ketiga , jadi jago Bahasa Indonesia. Kalau lagi galau itu punya banyak ide buat bikin puisi. Tapi kedengarannya suram begitu. Jadinya senam otak deh :D

- Yang keempat , jadi terkenal di seluruh jagat raya alam semesta. Siapa tau status galau yang kalian bikin dibaca sama Oprah Winfrey , terus diundang wawancara. Jadi terkenal. Jadi banyak senyum. Senyum itu sehat loh.

- Yang kelima , lebih dekat sama Tuhan. Yang galau biasanya berdoa terus , dan bunyinya biasanya sama ,
   "Sabarkan diriku ya , Allah dari cobaan ini "

atau

 "Berikan daku umur panjang dan kesehatan ya Allah , supaya daku dapat membalasnya"
..........

Sisanya , lu isi sendiri ya. 'Kan pada pernah galau.

Ada tapinya nih , galau yang sehat itu ada batasan-batasanya. Gak berlebihan. Kalau berlebihan malah bikin cepat mati. Gak baik buat jantung.

1. Galau Pasif (Galau in The Dark)
 Ini model galau yang sederhana. Tidak terlalu menampakkan bahwa dirinya sedang galau. Tapi , lebih gampang beralih ke Galau Ekstrim kalau sudah bener-bener frustasi.
Galau seperti ini tidak selamanya di kategorikan galau yang sehat. Karena perasaan biasanya dipendam sendiri.
Ciri-ciri : Diam. Kalau diajak bicara tidak nyambung karena melamun. Biasanya menjauhkan diri dari keramaian (Mojok) . Hanya curhat kepada teman yang sangat amat terdekat. Hobi showeran di tempat gelap.

2. Galau Aktif
Ini ada model galau yang sangat bagus. Karena , galau ini tidak berdiam diri . Biasanya sambil berkeliling   sampai berkeringat untuk memproklamirkan bahwa dia galau.
Jadi tidak ada beban berat yang ditanggung. Galau Aktif ini cukup sehat. Karena galau sambil olahraga. Ciri-ciri : Ribut , Sering buat status di Social Media sehingga semua orang , bahkan Malaikat Izrail pun bisa tahu kalau manusia ini galau. Kalau curhat , gak milih-milih. Siapa yang kena , itu yang dia curhatin.

3. Galau Ekstrim
Dari namanya aja sudah tahu. Ini tingkatan galau yang paling berbahaya. Jangan mendekat dengan orang
yang galau di tingkat ini ! DANGER !!
Galau tingkat ini tidak sehat , karena bisa membahayakan diri sendiri.
Ciri - ciri : Sangar, beringas. Kalau bikin status parah , sampai nyumpah-nyumpahin. Bisa ngejar bawa     gunting rumput ! Jangan deket-deket pokoknya !

Jadi udah tau kan , kalau Galau itu "Sehat" ? Jadi , jangan pernah percaya kalau ada yang bilang :


Gue Gak Pernah Galau ! Ngapain juga !

Itu antara dia bohong sama dia bukan manusia.


Jangan malu untuk berbuat galau !




1 komentar: